Jumat, 19 September 2014

Samsung Galaxy S6 Akan Jadi Pesaing Tangguh iPhone 6

Samsung-Galaxy-S6-KonsepBulan September 2014 diramaikan dengan peluncuran berbagai smartphone, dari kelas low-end. mid-end, hingga hp premium unggulan. Salah satu smartphone yang berhasil memecahkan rekor penjualan perusahaan adalah iPhone 6 dan iPhone plus. Dan menurut rumor yang berkembang, Samsung sedang mempersiapkan smartphone unggulan terbaru yang akan menjadi pesaing tangguh iPhone 6, yaitu Samsung Galaxy S6.

Jika phablet terbaru Samsung Galaxy Note 4 yang baru saja diluncurkan disinyalir akan bersaing face-to-face dengan iPhone 6 Plus, maka menurut laporan dari The Verge (18/9/2014), sepertinya belum ada smartphone unggulan Samsung yang dapat bersaing dengan iPhone 6.

Meskipun Samsung beberapa waktu lalu meluncurkan Galaxy Alpha dengan ukuran layar 4,7 inci atau sama seperti iPhone 6, namun di sisi spesifikasi dan fitur cukup jauh tertinggal dibanding smartphone terbaru Apple tersebut. Sebagai contoh, Galaxy Alpha tidak bisa merekam video 240fps seperti yang dapat dilakukan iPhone 6. Selain itu, hp itu juga tidak dilengkapi fitur tahan air dan slot kartu microSD seperti Galaxy S5.


Apabila Samsung meneruskan tradisi untuk memperkenalkan smartphone unggulan melalui Mobile World Congress, maka diprediksi Galaxy S6 akan diluncurkan setelah 2 Maret 2015. Namun berbagai rumor seputar spesifikasi hp tersebut saat ini telah beredar.


Samsung Galaxy S6 diprediksi menggunakan desain berbahan logam seperti Galaxy Alpha maupun Samsung Galaxy Note 4. Kemudian, melihat tren saat ini bergeser ke hp big screen, maka diperkirakan perusahaan akan melengkapi Galaxy S6 dengan layar yang lebih besar, mungkin sekitar 5,5 inci, resolusi quad HD (1440 x 2560 pixel).

Di sisi software, hampir dapat dipastikan Samsung Galaxy S6 akan hadir dengan OS Android versi 5.0 terbaru yang disebut-sebut sebagai Android L. Sementara di sisi kamera, diperkirakan Galaxy S6 akan dilengkapi kamera utama 20MP.
Smartphone unggulan Samsung telah cukup lama merajai pasar hp premium. Namun kehadiran berbagai hp premium seperti Sony Xperia Z3 dan iPhone 6, sepertinya akan menjadi tantangan tersendiri untuk membuktikan apakah Samsung tetap dapat menduduki posisi teratas di pasar ponsel premium melalui Galaxy S6.

*sumber:http://news.hargatop.com/2014/09/19/samsung-galaxy-s6-akan-jadi-pesaing-tangguh-iphone-6/416759.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar