Kamis, 23 Oktober 2014

Ini dia 6 Ponsel Jadul Nokia yang Melegenda

Sudah pada tahu kan kalau sekarang ini Nokia sudah menjadi milik Microsoft, kalau ditengok kembali di era 90 an, nokia ini sudah memproduksi telepon seluler jaringan GSM, dan juga pada tahu Nokia ini terus menerus melakukan terobosan dengan mengeluarkan ponsel yang inovatif yang bahkan sampai saat ini sebagian dari ponsel itu masih berkesan bagi sebagian orang, dari 90 an sampai 2000 an nokia ini menjadi pembuat telepon seluler yang terbesar di dunia, dengan jutaan ponsel dijual setiap bulanya.
Namun setelah itu dominasi Nokia ini jatuh saat perusahaan tidak bisa menahan gempuran smartphone yang muncul, terlebih dari pesaing besar iPhone dan sejumlah Smartphone Android yang memang sedang trend saat ini. Nah berikut ini adalah ulasan 6 ponsel jadul Nokia yang sekarang sudah melegenda dengan berbagai kenangan yang ada.
6 Ponsel Jadul Nokia yang Melegenda:
1. Nokia 8110 (pisang)- Tahun 1996  
nokia pisang 8110
Nah Ponsel besutan Nokia ini dulu dikenal di Indonesia dengan sebutan "Nokia Pisang" karena memang bentuknya melengkung seperti buah pisang, ponsel ini populer karena muncul di film The Matrix yang dibintangi oleh Keanu Reeves. Nokia 8110 ini memiliki penutup keypad spring loaded yang bisa dibuka dengan menekan tombol yang berada di samping.
2. Nokia  9000 Communicator -  Tahun 1996-2007
nokia 9000 (Communicator)
Ponsel ini layaknya laptop kecil yang bisa anda kantongi, berbagai fitur yang ada merupakan fitur pendukung bisnis, seperti browser, dan email, yang menjadikan dulu ponsel ini merupakan ponsel yang sangta canggih dengan berbagai keunggulan tersebut, bahkan ada komunitas penggunanya, yang menunjukan betapa eklusifnya ponsel besutan Nokia ini.
3.  Nokia 3210 -  Tahun 1999
Nokia 3210
Ponsel ini sangat klasik dengan kemudahan cover yang bisa mudah untuk diganti-ganti, dengan fungsi dasar telepon dan sms, Nokia 3210 ini sangat banyak peminatnya karena memang harga yang terjangkau dan bentuk yang menjadi ciri khas dari Nokia.
4.  Nokia 6310 - Tahun 2001
nokia 6310
Ponsel Nokia 6310 ini banyak digunakan oleh para karyawan, ponsel ini sendiri tidak memiliki fitur spesial, namun ponsel nokia 6310 ini dahulu juga sempat populer dengan strategi pemasaran yang memang bagus.
5. Nokia 1110 - Tahun 2003
nokia 1110
Nokia 1110 ini sangat populer dengan terjual lebih dari 250 juta unit diseluruh dunia pada tahun 2003, harga yang murah juga yang menjadikanya sangat populer dan diminati untuk jadi ponsel sekunder.
6.  Nokia N-Gage - Tahun 2003
Nokia N-Gage
Untuk para penggila game pasti sangat kenal dengan ponsel besutan nokia ini, yaitu Nokia N-Gage, yang mencoba menghadirkan pengalaman bermain game di perangkat ponsel, layaknya gameboy yang memang terkenal saat itu, ponsel ini dilengkapai juga dengan katrid game, yang berbeda-beda dan bisa dibeli terpisah.
*sumber:http://www.ruangteknologi.com/ini-dia-6-ponsel-jadul-nokia-yang-melegenda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar