Kamis, 23 Oktober 2014

Fitur Baru BBM Yang Memungkinkan Pesan Bisa ‘Hancur Sendiri’

BlackBerry Messenger
Blackberry tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya khususnya untuk aplikasi BBMnya dengan melengkapi dengan fitur terbaru yakni Timed Messaged dan Message Retraction. Fitur Baru BBM tersebut Memungkinkan Pesan ‘Hancur Sendiri’.
Fitur Baru BBM Message Retraction
Message Retraction saat ini masih dalah tahap uji coba dan sudah diluncurkan dalam versi beta. Fitur Baru BBM tersebut memungkinkan penggunanya untuk menarik kembali pesan yang sudah terlanjur terkirim kepada lawan chatnya.
Dengan adanya fitur tersebut pengguna BBM akan dapat meminimalisir bahkan mengatasi masalah yang sering terjadi seperti mengirim pesan kepada orang yang salah, salah mengirimkan informasi atau kode rahasia yang tidak boleh diketahui oleh orang lain dan menarik pesan chat yang berisi kata-kata tidak pantas.
Perlu diketahui, fitur Message Retraction hanya dapat digunakan pada chat BBM sepihak atau 1:1 dan belum dapat diterapkan pada chat di group chat.
Cara menggunakan fitur ini sangat mudah cukup menekan pesan tersebut beberapa saat dan pilih opsi Retract Message.
Sayangnya, fitur baru BBM ini hanya dapat menarik pesan chat yang berbentuk text saja. Untuk pesan yang berupa gambar atau video tidak dapat ditarik kembali.
Kelemahan lain dari Message Retraction yaitu pesan text yang sudah ditarik tidak menutup kemungkinan lawan chatnya dapat melakukan screenshoot terlebih dahulu sebelum chat tersebut ditarik.
Fitur Baru BBM Timed Messages
Fitur baru BBM memungkinkan pesan ‘hancur sendiri’ terdapat pada fitur bernama Timed Messages. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk menghapus pesan yang telah dikirim kepada orang lain dalam waktu tertentu.
Cara penggunaannya juga mudah. Cukup tekan icon disebelah kolom pesan chat BBM tersebut kemudian akan muncul pilihan durasi waktu yang dibutuhkan untuk menghancurkan pesan tersebut dalam bentuk lingkaran waktu.
Setelah ditentukan maka pesan yang telah dikirim akan otomatis terhapus setelah dilihat oleh lawan chatnya dalam rentan waktu yang sudah di atur tadi.
Fitur Timed Messages sangat aman untuk menjaga privasi sang pengirim pesan di BBM. Karena pengirim akan mendapatkan notifikasi jika lawan chatnya melakukan screenshoot terhadap pesan yang kita kirim.
Cara Mendapatkan Fitur Baru BBM yang Memungkinkan Pesan ‘Hancur Sendiri’
Kabar baiknya, kedua fitur tersebut tersedia dalam BBM versi 2.5. Untuk mendapatkannya, cukup update aplikasinya melalui iOS App Store dan Google Play Store untuk produk Apple dan Android.
sumber:http://www.gadgetgan.com/fitur-baru-bbm-yang-memungkinkan-pesan-bisa-hancur-sendiri/3355/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar