Sabtu, 11 Oktober 2014

Teknologi Indonesia mulai dilirik perusahaan IT dunia



Teknologi Indonesia mulai dilirik perusahaan IT dunia 
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar acara tahunan Indonesia Knowledge Forum (IKF) 2014. Acara ketiga kalinya ini bertujuan sebagai ajang peningkatan kualitas manusia dan bagian upaya BCA Learning Service.
Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith menjelaskan, tema yang diusung pada tahun ketiga acara ini bertujuan untuk kemajuan bangsa. Bertema 'moving our nation to the next level', pihaknya ingin memajukan wirausaha berbasis teknologi (technopreneurship).
"Technopreneurship sendiri merupakan sebuah integrasi antara teknologi sebagai instrumen dan keterampilan kewirausahaan. Hal ini bukanlah hal yang mudah dikembangkan," kata Keith saat pembukaan acara IKF 2014 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (9/10).
Menurut Keith, saat ini perkembangan teknologi Indonesia mulai dilirik para perusahaan digital besar seperti Facebook, Google dan Twitter. Masuknya raksasa perusahaan digital tersebut tentu mempunyai arti lain.
"Ini menarik karena mengukuhkan fakta bahwa masyarakat Indonesia punya peluang untuk mengembangkan technopreneurship," ujarnya.
Selain technopreneurship, kata dia, kemajuan bangsa juga akan di dorong oleh pemimpin yang kerap berinovasi. "Kami percaya banyak masyarakat Indonesia yang memiliki kepemimpinannya dalam teknologi dan semangat untuk menghadirkan inovasi-inovasi dalam kepemimpinannya," terangnya.
Acara IKF 2014 rencananya akan berlangsung dari tanggal 9 - 10 Oktober 2014. Beberapa pembicara juga akan hadir, seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Direktur Sari Coffe Indonesia (Starbucks Indonesia) Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat dan lainnya.
*sumber:http://www.merdeka.com/uang/teknologi-indonesia-mulai-dilirik-perusahaan-it-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar