Rabu, 22 Oktober 2014

Ini Dia Perbedaan Netbook, Notebook, dan Laptop



Ini Dia Perbedaan Netbook, Notebook, dan Laptop 
Memang sekarang ini kemajuan teknologi sangat pesat dengan adanya perangkat Teknologi yang memang sudah berkembang pesat, komputer misalnya, sekarang sudah ada model komputer jinjing yang bernama laptop,
Dilain sisi, karena perkembangan Teknologi begitu cepat ini sering kali orang kurang memperhatikan suatu arti dari sebuah nama, misalnya seperti Laptop, Netbook, atau Notebook yang sering diartikan sama, padahal itu semua berbeda dari segi ukuran tampilan dan spesifikasinya.
Nah sekarang ini kita akan membahas perbedaan dari 3 nama tersebut, yak ni antara Netbook, Notebook dan Laptop, so berikut ini ulasan yang lengkap untuk anda.
1. Netbook
Sebenarnya untuk yang dinamakan Netbook itu adalah dilihat dari segi ukuran, yakni sekitar 6-13 inchi, selain itu netbook ini biasanya memiliki spesifikasi yang menengah kebawah, dan untuk membedakanya selain dengan ukuran, yakni tidak tersedianya DVD-ROOM untuk jenis ini serta dibekali RAM 1-4 Gb saja.
2. Notebook
Untuk yang dinamakan Notebook ini sebenarnya adalah versi lain dari laptop dengan spesifikasi yang mumpuni, dengan RAM 2GB keatas serta biasanya terdapat DVD-ROM atau bisa juga terdapat grapict tersendiri seperti NVIDIA atau ATI, selain itu biasanya dengan ukuran yang standar sekitar 14 inchi.
3. Laptop
Terakhir untuk laptop ini sendiri adalah komputer jinjing yang memang sudah ada sejak lama, dan ukuranya juga lebih lebar serta tebal dan lebih berat juga, untuk ukuran spesifikasi juga tak jaih beda dengan Notebook, laptop ini adalah sebutan awal dari komputer jinjing.
Beberapa poin itu tadi adalah perbedaan antara Netbook, Notebook dan Laptop, namun memang tidak bisa dipungkiri untuk masa sekarang ini juga sulit membedakan ketiga nama tersebut. Sekarang ini juga sudah ada Netbook dengan spesifikasi yang mumpuni serta ada juga Notebook dengan tidak adanya DVD-ROM dikarenakan untuk membuat badan Notebook lebih slim, karena memang untuk era sekarang ini orang lebih memilih sebuah perangkat komputer jinjing yang memang ringkas untuk bisa dibwa kemana-mana atau bisa muat di tas yang tidak terlalu besar.
*sumber:http://www.ruangteknologi.com/ini-dia-perbedaan-netbook-notebook-dan-laptop.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar