Sabtu, 18 Oktober 2014

Pesan di BBM akan Bisa Hilang Secara Otomatis



 BlackBerry mengikuti tren yang dipopulerkan Snapchat dengan meluncurkan fitur timer di BlackBerry Messenger (BBM) dalam waktu dekat. 
Metrotvnews.com: Kadang-kadang, kita ngobrol dengan seseorang melalui BlackBerry Messenger mengenai informasi rahasia, dan tak ingin ada orang lain membacanya. Namun, karena lupa mengakhiri pembicaraan atau "end chat", informasi itu pun bocor baik kepada orang di sekitar Anda atau di sekitar teman Anda ngobrol. Kejadian ini mungkin tak akan terulang lagi.

BlackBerry akan mengikuti tren yang dimulai Snapchat dengan menambahkan fitur "timer" di aplikasi BlackBerry Messenger. Artinya, pesan yang Anda kirim melalui BBM akan bisa hilang secara otomatis sesuai dengan waktu yang Anda inginkan, misalnya 10 detik sesudah penerima membacanya.

Caranya mudah, sebelum Anda menekan enter untuk mengirim pesan, ada menu "timer" untuk menentukan berapa lama pesan tersebut akan terlihat di BBM. Si penerima tak akan bisa melihat isi pesan sampai mereka menyentuh dan menahan pesan tersebut, kemudian pesan akan hilang sendiri jika durasi waktunya sudah habis. Pesan Anda juga akan hilang dengan sendirinya ketika penerima melepas jari dari layar ponselnya.

Fitur ini sudah tersedia dalam versi beta bagi sekelompok kecil pengguna Android dan BlackBerry 10. Versi untuk umum akan tersedia saat BlackBerry merilis BBM 2.5 untuk Android dan disusul iOS, dan tentu juga BlackBerry 10.

Fitur kedua yang juga sudah tersedia secara beta adalah Restraction. Sesuai namanya, Anda dapat menghapus pesan hanya dengan memencet dan menahannya. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk pesan teks, bukan foto, dan tidak bisa diterapkan dalam group chat.
*sumber:http://teknologi.metrotvnews.com/read/2014/10/19/306970/pesan-di-bbm-akan-bisa-hilang-secara-otomatis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar