Jumat, 10 Oktober 2014

Peran Teknologi Penting untuk Perkembangan Olahraga Indonesia



Jakarta, GATRAnews – Menpora Roy Suryo menekankan pentingnya peran teknologi untuk pengembangan olahraga Indonesia harus dilakukan secepatnya. Hal itu disampaikan Menpora pada Seminar Ilmiah Olahraga di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (8/10) siang.
Menpora yang memberikan materi dengan tema "Teknologi Pemicu Prestasi Olahraga Indonesia mengatakan Olahraga berkembang sedemikian pesat sehingga teknologi diperlukan untuk pengembangan kemampuan atlet. Perkembangan terjadi di semua sektor keolahragaan, baik sebagai sebuah manifestasi pendidikan, rekreasi, maupun prestasi.

"Saya mengakui Asian Games di Incheon memang gagal. Saya bertanggung jawab, kalau kita terpuruk, kita sama-sama mencari solusi pasca kegagalan ini. Marilah kita ubah dengan membudayakan olah raga di semua sektor," kata Menpora.

Menurut Menpora pemanfaatan teknologi secara intensif dan masif merupakan suatu keniscayaan jika ingin meningkatkan prestasi olah raga. "Setiap pemangku kepentingan, tanpa terkecuali, harus paham mengenai peranan teknologi keolahragaan dan mampu memanfaatkannya," katanya

"Teknologi ini harus menjadi salah satu komponen utama dalam sistem keolahragaan nasional, yang harus dikelola sungguh-sungguh. Sayangnya juga, pemerintah masih menempatkan olah raga di peringkat belasan," ucap Roy.
*sumber:http://www.gatra.com/berita-kemenpora/76415-peran-teknologi-penting-untuk-perkembangan-olahraga-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar