Rabu, 01 Oktober 2014

Menyalin Artikel Blog Lain Tetapi Harus Menghargai Blog Tersebut

            Kita tahu bahwa membuat artikel tanpa mengcopy dari blog lain itu sulit. Karena kita harus memikirkan informasi yang akan kita share kepada pembaca blog kita dengan susah payah. Tetapi ada sebagian orang yang mengcopy artikel yang telah kita buat susah payah tersebut. Ada yang menghargai kita dengan cara memberi kredit atau dengan menyertakan sumbernya, tetapi ada pula yang hanya langsung menyalin artikel itu tanpa memberi kredit atau sumber dari blog yang dia salin. Hal itu sangat membuat kita jengkel sebab kita susah payah membuat artikel tetapi ada orang yang hanya menyalin tanpa harus berfikir atau bekerja keras.

            Orang-orang tersebut tanpa ijin menyalin isi dari blog lain dengan harapan blognya akan terlihat bagus. Mungkin segelintir orang tersebut malas tetapi mereka ingin membuat blognya menjadi yang paling populer padahal isi dari blog tersebut adalah salinan. Jika kita sudah dibuat jengkel mungkin kita akan melaporkan orang yang menyalin blog anda kepada DMCA. Jika dilaporkan, blog tersebut akan terkena sanksi banned yaitu blog tersebut tidak dapat diakses kembali.

            Manusia memang tidak sempurna. Manusia tidak dapat membuat ide untuk dipublikasikan setiap waktu. Tidak semua blogger dapat membuat artikel yang berkualitas. Jadi, para blogger yang malas tersebut membuat jalan pintas yaitu menyalin artikel hasil orang. Jika anda ingin menjadi blogger yang sukses, buatlah artikel sendiri tanpa menyalin, jikalau bisa jadilah contoh blogger yang baik. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar